Senin, 02 Januari 2017

BPN atau Badan Pertanahan Nasional adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden dan dipimpin oleh Kepala. Lembaga ini mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pertanahan secara nasional, regional dan sektoral sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Dalam sejarah kelembagaan pertanahan, instansi ini pada dasarnya adalah sejarah pencarian format penataan pertanahan nasional, yang merentang jauh ke belakang dari zaman pemerintahan kolonial Belanda, lahirnya Undang-Undang Pokok Agraria hingga fungsinya yang diemban sekarang ini. Pada periode tahun 2015 sampai sekarang Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia berubah menjadi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 17 Tahun 2015 tentang Kementerian Agraria.




BPN atau Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional yang mempunyai fungsi sebagai berikut :
  • Perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan dibidang tata ruang, infrastruktur keagrariaan/pertanahan, hubungan hukum keagrariaan/pertanahan, penataan agraria/pertanahan, pengadaan tanah, pengendalian pemanfaatan ruang dan penguasaan tanah, serta penanganan masalah agraria/pertanahan, pemanfaatan ruang, dan tanah.
  • Koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang.
  • Pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Agraria dan Tata Ruang;
  • Pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang.
  • Pelaksanaan bimbingan teknis dan supervisi atas pelaksanaan urusan Kementerian Agraria dan Tata Ruang di daerah.
  • Pelaksanaan dukungan yang bersifat substantif kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang.


    Berikut ini perusahaan Badan Pertanahan Nasional sedang membuka lowongan kerja dengan beberapa informasi persyaratan lowongan kerja dari situs lokerjobindo, demi kelancaran proses rekrutmen yang di selenggarakan oleh perusahaan di atas maka di mohon untuk para pencari kerja membaca seksama dalam proses posisi lowongan kerja dan persyaratannya dengan cermat sehingga pencari kerja pun meninjau tanggal akhir berlakunya lowongan kerja ini agar saat melamar Lowongan Kerja Terbaru Badan Pertanahan Nasional tidak di tolak , berikut posisi lowongan dan persyaratannya sebagai berikut :

    Lowongan Badan Pertanahan Nasional Posisi :

    Pegawai Tidak Tetap (PTT)
    Persyaratan Umum Pencari Kerja
     :
    • Warga Negara Indonesia;
    • Berusia maksimal 20 (dua puluh) tahun pada tanggal 1 Januari 2017;
    • Berdomisili di Kota Administrasi Jakarta Pusat;
    • Pendidikan SMK Jurusan Administrasi Perkantoran atau Akuntansi
    • Nilai rata-rata Ijazah minimal 8 (delapan)
    • Berkelakuan Baik, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian;
    • Sehat Jasmani dan Rohani, dibuktikan dengan Surat Keterangan Kesehatan yang dibuat oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah/Puskesmas setempat;

    Persyaratan Khusus Pencari Kerja :
    • Berpenampilan sopan, rapi, ramah, dan menarik;
    • Mampu berkomunikasi dengan baik;
    • Mampu mengoperasikan program komputer dengan baik (microsoft office);
    • Memiliki pemahaman yang baik tentang administrasi perkantoran;
    • Diutamakan yang mempunyai pengalaman kerja dalam pengadministrasian;
    • Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim;
    • Sanggup dan mampu bekerja dalam tekanan dan target waktu.

    Pendaftaran dibuka mulai tanggal 3 Januari 2017, jam 10.00 WIB dan ditutup tanggal 5 Januari 2017 jam 15.00 WIB, dengan kuota peserta maksimal 100 (seratus) orang yang pertama mendaftar (pendaftaran secara online ditutup bila sudah memenuhi 100 pendaftar walaupun sebelum tanggal 5 Januari 2017 jam 15.00 WIB).


    Informasi Lainnya :
    • Pelaksanaan seleksi penerimaan PTT/PPNPN Sekretariat Inspektorat Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN tidak dipungut biaya apapun.
    • Tim Seleksi penerimaan PTT/PPNPN pada Sekretariat Inspektorat Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Sekretariat Inspektorat Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN atau Tim Seleksi Penerimaan PTT/PPNPN.
    • Keputusan Tim Seleksi Penerimaan PTT/PPNPN pada Sekretariat Inspektor Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.


    Cara Melakukan Pendaftaran Lowongan Kerja  :
    Untuk seluruh pencari kerja Badan Pertanahan Nasional yang saat ini berminat dengan Lowongan Kerja Badan Pertanahan Nasional terbaru Januari 2017 diatas dan merasa memenuhi kriteria yang dipersyaratkan oleh perusahaan di atas agar segera melakukan proses pendaftaran yang sudah ditentukan oleh perusahaan yaitu dikirim ke alamat website resmi di bawah ini :

    http://www.bpn.go.id

    Pendaftaran lowongan kerja Badan Pertanahan Nasional di atas paling lambat : 05 Januari 2017

    Lowongan Kerja Badan Pertanahan Nasional Terbaru 2017

    Situs kerja ini menyediakan info Januari 2017 dipersembahkan oleh Lokerjobindo yang dapat diperoleh via url http://www.lokerjobindo.com kemudian bagi anda yang merasa bermanfaat dan ingin menyebarluaskan silahkan untuk mengcopy lowongan kerja di atas, 
    Anda juga bisa mencari lowongan SMA dan lowongan BUMN tetapi kami mohon untuk dapat mencantumkan link sumber lowongan karena hal tersebut sangat berarti bagi kami. 

    PERHATIAN PENTING !!!
    Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.

    HATI HATI TERHADAP PENIPUAN YANG BERKEDOK LOWONGAN KERJA
    Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yg ditimbulkan dari kejadian tersebut.
    Para Pencari Kerja Mohon Lebih Berhati Hati..

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Lowongan Kerja

    Beasiswa

    Arsip

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Berita Terpopuler